Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Sidang Keliling KUA Kecamatan Panca Lautang Part 2 2019

 

Klick To Gallery

   Dalam rangka meningkatkan pelayanan hukum bagi masyarakat serta mewujudkan asas peradilan cepat, sederhana dan biaya ringan, Pengadilan Agama Sidenreng Rappang kembali melaksanakan sidang di luar gedung pengadilan yaitu Sidang Keliling. Tujuan sidang keliling kali ini adalah Kelurahan Bilokka, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidenreng Rappang .

 

   Tim yang terdiri dari Dra. Sitti Musyayyadah sebagai Ketua Majelis, Ali Rasyidi Muhammad, Lc. dan Hilmah Ismail, S.H.I. masing-masing sebagai Hakim anggota, dan Andi Hakimah Bali Putri, S.H. sebagai Panitera Pengganti, Tim juga dibantu oleh jurusita, admin dan driver. Pelaksanaan Sidang keliling dijadwalkan pada hari Jumat, tanggal 27 September 2019 pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidenreng Rappang. Perkara yang ditangani ada 5 perkara, yaitu 2 perkara cerai gugat, 2 perkara cerai gugat dan 1 perkara permohonan itsbat nikah. Pelaksanaan sidang keliling kali ini mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan sidang keliling Tahun Anggaran 2019.

   Setelah berakhirnya sidang, salah satu pihak yang mengajukan perkara melalui sidang keliling mengatakan bahwa pelaksanaan sidang keliling ini sangat membantu, karena perjalanan dari rumah ke tempat sidang keliling jauh lebih dekat jika dibandingkan untuk bersidang di Kantor Pengadilan Agama Sidenreng Rappang sehingga bisa menghemat biaya transportasi. Selain itu proses persidangan dan waktu tunggu juga tidak memakan waktu lama karena jumlah perkara yang disidangkan lewat sidang keliling tidak terlalu banyak.

 

    

 

JoomShaper