Header


Delegasi Tabayun
Download Relaas Delegasi Tabayun


SIPP PA SIDRAP
Sistem Informasi Penelusuran Perkara PA Sidenreng Rappang


putusan.mahkamahagung.go.id
Portal Akses Informasi Putusan di Lingkungan Peradilan

 
komdanas.mahkamahagung.go.id
Portal Komunikasi Data Nasional di Lingkungan Peradilan

×

Error

Could not load feed: https://www.pta-makassarkota.go.id/seputar-pengadilan-agama/feed/rss/

Sidang Pemeriksaan Setempat Kelurahan Wala, Lakessi dan Ciro-ciroe 2019

 

Klick To Gallery

 

       Kamis (17/105/2019) sekitar pukul 09.00 WITA diadakan Pemeriksaan Setempat (PS) oleh Pengadilan Agama Sidenreng Rappang untuk memenuhi ketentuan Pasal 180 R.Bg. jo SEMA Nomor 7 Tahun 2001 tentang Pemeriksaan Setempat. Pemeriksaan Setempat dimaksudkan untuk mengetahui dengan jelas dan pasti mengenai kuantitas dan kualitas barang-barang sengketa, sehingga tidak terjadi dalam praktik peradilan pada saat putusan hendak dieksekusi dinyatakan non-executable.

 

 

Pemeriksaan Setempat dilakukan terhadap sejumlah objek sengketa dalam perkara Harta Bersama Nomor 710/Pdt.G/2019/PA.Sidrap yang telah didaftarkan di Kepaniteraan Pengadilan Pengadilan Agama Sidenreng Rappang tanggal 19 September 2019. Pemeriksaan Setempat ini dilaksanakan oleh Tim Pemeriksaan Setempat Pengadilan Agama Sidenreng Rappang yang dipimpin langsung oleh ketua majelis perkara dimaksud, yaitu Dr. Mukhtaruddin Bahrum, S.H.I., M.H.I.

 

Pemeriksaan Setempat dimulai dengan melakukan pembukaan sidang di Ruang Sidang Pengadilan Agama Sidenreng Rappang oleh Majelis Hakim yang dihadiri oleh Penggugat dan kuasanya, namun tidak dihadiri oleh Tergugat. Setelah itu, tim langsung menuju lokasi objek sengketa pertama di Kelurahan Ciro-ciroe Kecamatan Watang Pulu. Objek sengketa berupa sebidang tanah sawah dilakukan pengukuran untuk mengetahui luas tanah yang sebenarnya dan mengecek batas-batasnya. Selesai di objek sengketa pertama, tim lalu menuju objek sengketa kedua dan ketiga berupa sebidang tanah sawah di Kelurahan Wala dan sebidang tanah perumahan di Kelurahan Lakessi. Kedua objek sengketa berada di Kecamatan Maritengngae.

 

Proses Pemerikasaan Setempat berlangsung sekitar 1,5 jam, sehingga jam 10.30 WIB semua proses Pemeriksaan Setempat tersebut telah selesai dengan lancar dan aman yang diakhiri dengan penutupan di lokasi obyek sengketa dan sidang ditunda pada tanggal 23Oktober 2019 dengan agenda pembuktian dari para pihak yang berperkara. Selanjutnya tim kembali menuju kantor Pengadilan Agama Sidenreng Rappang.

 

   

JoomShaper